Rabu, 13 Juni 2012

PENGENALAN TENTANG KAYU KAUKAH

Mungkin Kamu pasti sudah tahu tentang kayu Kaukah, kayu Kaukah adalah kayu yang sering dipakai orang
sebagai bahan pembuatan tasbih,Kayu Kaukah yang baik kwalitasnya warnanya keliatan pucat namun terkadang tampak berkilauan,terutama apabila sering digunakan.Syekh Azahari Ibrahim dalam bukunya yang berjudul Sudut Perubahan Islam menyatakan dugaan bahwa bahtera Nabi Nuh terbuat dari kayu Kaukah. Pendapat ini ternyata turut pula didukung oleh fakta dari hasil kajian arkeologi yang juga menyebutkan bahwa Noah Ark’s dibuat dari jenis kayu tersebut.Hasil kajian secara maksimal pada bulan Juni 1987, membuktikan bahwa kayu Kaukah mengandung unsur logam, fosil, dan medan magnet. Hal ini didukung dan dikuatkan oleh penemuan Dr.Ronald Eldo Wyatt tentang bahtera Nabi Nuh, yang puing serta pertapakannya ditemukan di Gunung Ararat, Turki. Hasil teuan dengan mengunakan radar Geophysical Survevy System Incoparated (GSSI ) ini memunculkan dugaan bahwa bahtera Nabi Nuh mendarat di puncak gunung tersebut. Dari serpihan puing kayu yang diteliti, ditemukan unsur yang amat mirip dengan kandungan kayu Kaukah. Allahu A’lamu Bissawab! Hanya Allah SWT yang mengetahui kebenarannya secara pasti. Setiap ciptaan Allah SWT mempunyai berbagai rahasia dan kelebihan yang tersirat. Sinar matahari dan curahan air hujan menyuburkan bumi yang tersimpan padanya berbagai rahasia .Kemudian dari berbagai ciptaanNya itu terdapat berbagai manfaat .
Tiada suatu pun makhluk yang Allah ciptakan di alam ini melainkan bersamanyaturut tersimpan rahasia Allah SWT memerintahkan manusia mengupas serta mengkaji guna mengetahui hikmah dan khasiat yang terkandung di dalamnya. Di dalam kategori kayu, para ilmuwan dan para sejarawan mengatakan bahwa kayu kaukah adalah merupakan kayu yang paling tinggi mutunya dalam segala jenis kayu yang terdapat di muka bumi ini.Karena kayu kokka ini telah digunakan sejak zaman Nabi-nabi yang terdahulu.

Contohnya seperti bahtera Nabi Nuh AS, tongkat Nabi Musa AS, tongkat Nabi Syuaib AS dan tasbih Nabi Muhammad SAW dibuat dari kayu Kaukah. Kaukah sangat masyhur dan di minati,khususnya di daratan melayu, termasuk Indonesia.Saat ini Kaukah hanya bisa di dapati di Nigeria, Turki, Mesir dan Iran. Semua ciptaan Allah SWT hanyalah merupakan perantaraan semata. Karena Allah SWTjualah yang berkuasa mutlaq atas segalanya.Adapun rahasia dan kelebihan kayu Kaukah menurut pengalaman mereka yang telah memakainya:

1. Apabila kita taruh di Rumah, Insya Allah rumah tersebut akan terbebas dari ancaman / gangguan dari berbagai jenis mahluk ghoib.

2. Jika mendapati anak sering menangis dan tidak mau tidur, letakkanlah dibawah bantal atau rendam pada segelas air lalu diminumkan. Insya Allah akan segera diam dan dapat tidur.

3. Guna  pengobatan sakit gigi, rendamlah ke dalam air hangat kemudian gunakan untuk berkumur dan diminum. Insya Allah rasa sakit gigi akan berangsur sembuh.

4. UntukPengobatan sakit kepala, urat / otot kaku, maka gosok-gosokkanlah pada tempat yang sakit. Insya Allah akan dirasakan segera manfaatnya.

5. Bagi siapa yang sakit demam, tenggorokan maka rendamlah dalam air minum lalu di minum / diteteskan kedalam mulut. Apabila terkena racun maka rendamlah ke dalam air dan setelah itu diminum.

6. Jika anda kenakan pada tubuh anda, Insya Allah anda akan terhindar dari binatang liar atau binatang berbisa.

7. Kalau ada teman atau saudara anda yang terkena binatang berbisa segera letakkan pada tempat yang terkena gigitan binatang berbisa. Insya Allah akan hilang segala bisanya. 

8. Bila selalu kita pakai / bawa, Insya Allah anda akan dihindarkan dari orang yang berniat jahat.

9. Menurut  sejarah yang terjadi di Negara jiran, para pembebas di empat wilayah telah membawa tasbih kayu kaukah selama berperang. Pada saat itu pandangan para musuh menjadi kabur dan para pembebas yang mengenakan kayu kaukah ini medapat kemenangan.

Demikianlah beberapa rahasia dan kelebihan kayu Kaukah. Memang tidak ada dalil yang mengatakan bahwa bahtera Nabi Nuh AS, tongkat Nabi Musa/Nabi Syuaib AS, kursi Nabi Sulaiman AS, dan juga tasbih Nabi Muhammad SAW, tidak terbuat dari jenis kayu ini. Yang penting untuk kita renungkan dan yakini, Allah SWT berkuasa mutlak atas segalanya. Jika Dia ingin menjadikan sesuatu benda berkaromah, maka tak ada sesuatupun yang dapat menolaknya.Penting pula untuk kita camkan dan yakini, bahwa setiap ciptaan Allah SWT mempunyai berbagai rahasia dan kelebihan, baik yang tersirat maupun yang tersurat.Kepada siapapun yang memilikinya, membawanya saja walaupun satu biji, jaga amalan dan mohonlah kepada Allah SWT agar Dilindungi dari bahaya penyakit dll. Insya Allah, akan bertambah lagi khasiatnya jika digunakan sebagai tasbih untuk berzikir.

Sesungguhnya Allah SWT jugalah yang Maha Berkuasa atas segalanya. Menurut segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya serta senantiasa selalu ingat kepada Allah SWT dan mohon kepadaNya adalah penting dalam memperoleh keselamatan serta kesejahteraan di dunia dan akhirat. Yang baik itu datangnya dari Allah SWT dan yang buruk itu adalah dari kelemahan kita sendiri. Semoga dapat dimanfaatkan demi Agama, Diri, Keluarga dan Negara, Insya Allah. Semoga dengan uraian dan keterangan dari berbagai jenis kayu di atas dapat menambah wawasan anda dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT. Namun kita harus tetap yakin bahwasanya  hanyalah Allah Sang maha pemberi kesembuhan dan kayu Kaukah itu hanya sebagai media perantara saja.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons